Pages

Selasa, 09 Oktober 2012

Pemantauan awal adipura kota besar mulai Oktober

Kami sedang dalam persiapan untuk menyambut pemantauan tahap satu adipura, bulan ini,"
Manado (ANTARA News) - Pemantauan tahap pertama adipura kategori kota besar 2013, akan dimulai Oktober.

"Kami sedang dalam persiapan untuk menyambut pemantauan tahap satu adipura, bulan ini," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Manado, Sabtu.

Lumentut mengatakan, pemantaun tahap satu tersebut akan dilakukan oleh tim dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) regional Sulawesi Maluku Papua (Sumapapua), pada bulan ini.

Lumentut minta, seluruh elemen masyarakat menjaga dan meningkatkan kebersihan kota, karena pada 2012 Manado mendapatkan penghargaan adipura untuk kategori kota besar, maka tahun depan harus dipertahankan.

"Para lurah dan kepala lingkungan sebagai garda terdepan pemerintah, harus bisa mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan kota ini, sebab itulah yang paling penting," kata Lumentut.

Ia menyebutkan, karena sudah berkali-kali mendapatkan penghargaan adipura sebagai kota besar terbersih, sudah menjadi kewajiban untuk terus mempertahankan piala tersebut di Manado.

Lumentut juga seluruh warga Manado mengingat pesan yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negera Ani Yudhoyono, saat berkunjung ke Manado, kalau ia sangat bangga karena kota ini bersih, aman, nyaman dan berseri.

"Presiden SBY juga mengingatkan, agar jangan hanya sampai di situ saja tetapi harus ditingkatkan lagi, karena itu pemerintah dan warga Manado, wajib melakukan pesannya tersebut," kata Lumentut.

Ia mengatakan, sangat berharap tahun depan, bisa menerima kembali penghargaan adipura untuk kota sedang, yang diserahan langsungh oleh presiden di istana negara nantinya.

Sepanjang 2007--2011 Manado mendapatkan penghargaan adipura untuk kategori kota sedang, dan 2012 naik kelas menjadi kota besar, bahkan dapar ranking dua nasional.

(T.KR-JHB/B/A034/A034) 29-09-2012 14:57:44 Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiga syarat orangutan layak dilepas-liarkanOrangutan setidak-tidaknya harus memenuhi tiga syarat sebelum layak dilepasliarkan ke habitat asli mereka, demikian ...

Surakarta kerahkan tenaga kontrak pemelihara hutan kotaPemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, mulai 2013 menyiapkan tenaga kontrak untuk memelihara hutan kota karena jumlah ...

Danau Lindu semakin dangkalKepala Balai Besar Taman Nasional Lore-Lindu (BBTNLL) Sulawesi Tengah Agus Harijoko mengatakan Danau Lindu yang ...


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar