Pages

Kamis, 08 November 2012

Surat Pengunduran Diri Jokowi Sampai di Pemprov Jateng

SEMARANG - Surat pengunduran diri Joko Widodo sebagai Wali Kota Surakarta resmi diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo. Surat pengunduran diri tersebut diserahkan melalui dua orang perwakilannya dari DPRD Kota Surakarta.

Dua perwakilan DPRD Kota Surakarta, yakni Sekretaris Dewan, Toto Amanto, dan Kabag Rapat dan Perurusan Peraturan DPRD, Tutuk Mulyani, sudah ke Kantor Gubernur Jawa Tengah pagi tadi.

Surat sudah ditandatangani Ketua DPRD Surakarta, Sukasno. Sebagai gantinya, DPRD menunjuk Wakil Wali Kota. FX Hadi Rudyatmo sebagai pengganti Jokowi.

"Surat ini kami bawa ke Semarang untuk diserahkan kepada gubernur. Ini atas perintah DPRD Kota Solo yang telah menyetujui pengunduran Pak Jokowi sebagai wali kota," kata Tutik Mulyani.

Tutik juga sempat ditanya mengapa Jokowi tidak hadir di Semarang. "Wah kalau itu, saya tidak tahu. Ini kan dari dewan bukan dari pemerintahan," jawab Tutik singkat.

Jokowi mengajukan surat pengunduran diri ke dewan pada Senin kemarin. Di hari yang sama, melalui sidang paripurna, dewan menyetujui pengunduran diri tersebut. Jokowi akan dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 7 Oktober mendatang.

(ris)

View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar